♥ WELCOM TO MY BLOG Dont Forget Coment,Follow N Download GOMAWO ♥

Profil and Biodata 2ne1


2NE1 adalah grup hip-hop asal Korea yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. Member dari 2NE1 terdiri dari Dara, CL, Minzy dan Park Bom. Arti dari nama 2NE1 sendiri adalah 'New Evolution of the 21 Century' atau evolusi terbaru abad 21.
2NE1 pertama kali muncul dalam iklan Lollipop bersama boyband Big Bang untuk LG Telecom. Single debut mereka Fire dirilis pada tanggal 6 Mei 2009. Sejak saat itu, mereka merilis juga 2NE1 dan satu abum studio TO ANYONE.
Girlband 2NE1 juga sukses mencetak banyak single hit macam, Lollipop, Fire, I Don't Care, Try to Follow Me, Go Away, Lonely, I'm The Best dan Hate You yang semuanya pernah menjadi hit no 1 di Korea. Selain itu mereka memiliki fans fanatik yang menamai diri mereka Blackjacks.
Secara tematis girlband 2NE1 mampu menampilkan kesan independent dan wanita yang kuat. Hal ini seperti terlihat dalam lagu I don't Care, Go Away dan I'm The Best.
Selain itu 2NE1 juga terkenal dengan style mereka yang unik. Saat debut mereka dikenal sebagai tentara hip-hop dan versi cewek dari Big Bang. Namun 2NE1 mampu mengubah persepsi tersebut dengan lagu I Don't Care, sebagai wanita feminin dan kuat.
Selain itu dalam lagu It's Hurt, 2NE1 sempat mengubah gaya mereka dengan style gothic, dengan wig dan rambut yang cukup aneh. Lagu ini sendiri dirilis pada hari helloween, sehingga sesuai dengan tema yang ditampilkan.
Anggota 2NE1 mengaku mereka terpengaruh dengan berbagai gaya musik. Park Bom mengatakan bahwa musisi yang memiliki pengaruh cukup besar kepadanya adalah Christina Aguilera, Beyonce dan Mariah Carey, yang mana ketiganya memiliki kemampuan vokal yang menakjubkan. Park Bom sendiri berkata bahwa genre favoritnya adalah hip hop dan R&B. Sementara itu, Minzy yang juga merupakan anggota termuda mengatakan ia terinspirasi oleh Michael Jackson, sementara CL memilih produsernya Teddy dan Madonna serta Lauryn Hyll sebagai role modelnya. Sedang Dara mengatakan bahwa ia banyak dipengaruhi oleh penyanyi Uhm Jung Hwa.

Dan brikut ini biodata prosnil 2ne1:


 
Nama panggung: Bom [박봄]
Nama asli: Lee Park Bom [이박봄]
Posisi: Vokalis
Tanggal lahir: 24 Maret 1984
Tinggi: 165cm
Golongan darah: AB
Hobby: Mendengarkan musik
Warna favorite: Hijau, merah, merah muda
Twitter: http://twitter.com/#!/harooluvstar
Awal karir dari Park Bom dimulai semenjak ia memutuskan untuk absen dari bangku kuliahnya di Berklee College of Music in US dan memilih untuk menjadi seorang entertainer. Ia membutuhkan waktu tiga tahun untuk dapat diterima oleh YGE sebagai trainee. Bom sudah mengikuti training dengan YGE sejak tahun 2005 dan dijadwalkan akan melakukan debut sebagai solo singer dan akan meriliskan single pertamanya pada Maret 2007. Namun kemudian, YGE memutuskan untuk memutar haluan dengan memasukkan ia sebagai salah satu personil 2NE1. Pada awalnya ia dikenal sebagai R&B Pop Singer, namun ketika ia mempertunjukkan kemahirannya dalam menari di sebuah iklan milik Samsung “Anystar”, ia kemudian lebih dikenal sebagai dance singer.
 
Dan Berikut Fakta-Fakta Tentang Park Bom 2ne1 :
1. Park Bom memiliki sifat keibuan sehingga di juluki ”Mommy” oleh para personil lainnya
2.Debut pertama Park Bom diatas panggunng ialah saat ia berkolaborasi dengan Bigbang pada tahun 2006
3. Park Bom  memiliki suara yang paling bagus dan mempunyai ciri khas, yang membedakannya dari yang lain. Sehingga tak heran ia terpilih menjadi main vocal dala group 2ne1
4.Ternyata Park Bom sendiri yang membuat nama panggungnya.
5.Park Bom sangat dekat hubungan dengan para member YG FAMILY lainnya, seperti G-Dragon (Leader Bigbang) dan Taeyang
6.Para personil lainnya merasa sangat nyaman apabila berada di sekitar Park Bom
7. Park Bom merupakan personil 2NE1 dengan image paling seksi
 
CL 2ne1
 
Nama asli: Lee Chae Rin [이채린]
Posisi: Leader, rapper dan vokalis
Tanggal lahir: 26 Februari 1991
Tinggi: 162cm
Golongan darah: A
Hobby: Menulis lagu
Warna favorite: Hitam dan putih
Awal 2007 merupakan tahun dimana CL mulai bergabung dengan YG entertainment. Tidak ada keterangan yang pasti seputar kemunculan CL hingga ia lebih dikenal sebagai “Si Misterius 16 tahun”, apalagi ketika ia menyumbangkan suaranya dalam intro lagu “Hot issue” milik Big Bang. Debut perform CL dilakukan bersama dengan personil dari YG family pada acara SBS Gayo Daejun (SBS music awards) di akhir tahun 2007. Pada awalnya, CL seharusnya melakukan debutnya sebagai solo dance singer, tapi akhirnya malah diputuskan untuk membentuk grup bernama “2NE1” yang beranggotakan 4 orang.
 
Dan Berikut Fakta-Fakta Tentang CL 2ne1:
1.CL menjadi orang yang paling banyak di cari di mesin GOOGLE sejak pertama kali manggung bersama YG FAMILY di acara SBS Gayo Daejun pada tahun 2007
2. Karena kharisma yang kuat dan talenta yang tidak perlu diragukan lagi membuat CL terpilih menjadi leader group 2ne1
3.CL paling berbakat dalam urusan nge-rap
4.CL paling jago nulis lirik di antara para personil lainnya.
5.CL sering menjadi buah bibir karena kostumnya yang kontroversi
6. Kemampuan bebahasa asing yang dimiliki CL, secara tidak langsung di dapatnya dari sang Ayah yang sering mendapat tugas di berbagai negara asing.
7.CL merupakan member 2NE1 yang paling eye catching karena penampilannya yang selalu nyentrik dan berani.

Sandara 2ne1
 

Nama panggung: Sandara
Nama asli: Sandara Park [박산다라]
Posisi: Vokalis
Tanggal lahir: 12 November 1984
Tinggi: 162cm
Golongan darah: A
Hobby: Mendengarkan musik
Warna favorite: Merah muda
Sebelum bergabung dalam 2NE1, Sandara Park sebenarnya sudah terkenal dalam dunia entertaiment. Ia sering muncul dalam acara televisi, film, dan bahkan pernah memiliki beberapa single di Filipina. Meskipun ia lahir sebagai orang korea, namun ia pindah ke Filipina saat ia masih berumur belia, oleh sebab itu, ia sangat fasih dalam berbicara dalam bahasa tagalog dan inggris. Ia mulai terkenal sejak tahun 2004, saat ia mengikuti sebuah acara pencarian bakat di ABS-CBN. Meskipun, ia tidak medapatkan juara pertama, namun ia tetap terkenal di Filipina. Namun akibat ketidakaktifannya selama beberapa bulan yang disebabkan ia sempat pergi ke korea untuk melanjutkan kuliah, membuatnya mendapatkan respon yang dingin. Sejak saat itu ia memutuskan untuk bergabung dengan YG. YG sendiri menerima Dara sebagai trainee pada saat itu, dikarenakan mereka melihat potensi yang Dara miliki dalam acara KBS documentary. Kemudian Sandara sekeluarga pun memutuskan untuk pindah dan menetap di Korea. Hari berikutnya, pada 2 Agustus 2007, Sandara menandatangani kontrak dengan YGE.
 
 Dan Berikut Fakta-Fakta Tentang Sandara 2ne1:
1. Sandara Park merupakan member 2NE1 yang paling humoris
2. Dulu Sandara Park merupakan seorang native Korea yang nyasar di Filipina, sehingga tak heran sekarang ia fasih bebahasa tagalog
3. Sandara Park mulai berkiprah di bidang entertainer semenjak di Filipina, namanya mulai banyak di kenal orang setelah mengikuti kontes pencarian bakat tv ”Star Circle” pada tahun 2004
4.Sandara Park merupakan kakak dari salah satu personil MBLAQ yang bernama Chen Dong
5. Wajah Sandara Park sangat menjual, terbukti dengan banyak iklan yang di bintanginya
6.  Sewaktu berkiprah di Filipina, Sandara Park telah mempunyai beberapa album dan juga pernah memenangkan Golden Platinum Record
7. Sandara Park mulai di rekut oleh YG ENTERTAIMENT pada tahun 2007, karena YG ENTERTAIMENT ingin membesarkan  nama Sandara Park di negaranya sendiri yaitu Korea


Minzy 2ne1
 
 
Nama panggung: Minzy
Nama asli: Gong Min Ji [공민지]
Posisi: Rapper, vokalis, dan lead dancer
Tanggal lahir: 18 Januari 1994
Tinggi: 161cm
Golongan darah: O
Hobby: Mendengarkan musik, menulis lagu, dan belajar menulis lagu
Warna favorite: Merah muda
Twitter: http://twitter.com/#!/mingkki21
Kemahiran Minji dalam melakukan gerakan menari mengejutkan pihak YGE, bahkan memberikan ia julukan “Briliance” (bakatnya ia dapatkan dari nenek nya yang merupakan penari terkenal bernama Gong Okjin). ia bergabung dengan YGE sejak berumur 6 tahun. awalnya Minji dijadwalkan akan melakukan debut pertamanya bersama May Doni (mantan YG trainee) di jepang, namun hal ini tidak terwujud disebabkan May Doni memutuskan untuk pindah label.
 
  Dan Berikut Fakta-Fakta Tentang Minzy 2ne1:
1. Minzy merupakan member termuda ”maknae” dalam 2NE1
2.”Dancing Machine” adalah sebutan yang sangat pas bagi Minzy, karena gerakan nge-dance nya yang keren.
3. Ternyata bakat nge-dance Minzy merupakan turunan dari dancer legendaris Korea, Gong Ok Jin.
4. Minzy satu-satunya member yang belum pernah memiliki pengalaman dalam dunia entertainer, sebelum ia bergabung dengan YG ENTERTAIMENT.
5. Selain memiliki  suara yang bagus, Minzy juga jago dalam hal nge-rap, tidak kalah dengan Leader 2ne1 yakini CL
6.Minzy yang dikerut oleh YG ENTERTAIMENT melalui audisi dance
7. Minzy di kenal dengan imagenya yang tomboy dalam group 2NE1

 

 

 2ne1 Cartoon


1 komentar: